RSS

JAMILAH TKW YANG TEWAS di ARAB SAUDI

03 Jan
Si Oneng

Si Oneng

Jamilah  binti Emang, seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Arab Saudi yang berangkat melalui perusahaan jasa tenaga kerja PT Al Hijaz Indo Jaya,  Jalan Dewi Sartika Cawang pada 12 Februari 2006, ditemukan di Masjidil Haram, dibuang oleh majikannya kemudian menghembuskan nafasnya pada 15 Desember 2011 di Rumah Sakit King Faisal.

Jenazah sampai sekarang masih belum bisa diterbangkan ke Indonesia.

Dalam sebuah artikel di Rakyat Merdeka On-line, menurut Anggota Komisi IX DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah “Oneng” Pitaloka, hal ini merupakan kegagalan Presiden SBY dalam melindungi warga negaranya di luar negeri.

Membaca tanggapan si “Oneng” ini, terus terang sebagai anak bangsa saya merasa malu, masak seorang Anggota DPR kita mempunyai wawasan serendah ini ?.

Ternyata pengetahuan Si “Oneng” belum cukup untuk mencerna bahwa mengurus jenazah di luar negeri tidak tidak semudah mengurus jenazah di negara sendiri.

Si  “Oneng”mungkin perlu diajak berkunjung  atau terjun langsung bagaimana kesulitan pengurusan jenasah di luar negeri sampai bisa diterbangkan ke Tanah Air.

Apalagi  bertepatan dengan akhir tahun, meskipun Arab Saudi adalah Negara Islam mungkin saja para penentu kebijakan di sana sibuk mempersiapkan diri menghadapi detik-detik pergantian tahun. Secara tidak langsung akan mempersulit petugas-petugas kita untuk mempercepat pemulangan janazah.

Anehnya, kenapa Oneng tidak menuntut perusahaan jasa tenaga kerja PT Al Hijaz Indo Jaya sebagai yang bertanggung jawab dan memperoleh keuntungan dengan memberangkatkan para TKI khususnya Jamilah binti Emang ?

Kenapa tidak menuntut Moh. Jumhur Hidayat sebagai Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) ?

Kenapa tidak menuntut Muhaimin Iskandar sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ?

Oneng……Oneng…..!!!!!

Foto : saya ambil di sini.

 

 
1 Comment

Posted by on January 3, 2012 in Uncategorized

 

Tags: , , , , , , , , , ,

One response to “JAMILAH TKW YANG TEWAS di ARAB SAUDI

  1. jaka

    June 18, 2012 at 12:14 pm

    Salam Kenal Ya Untuk Semuanya..🙂

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: