RSS

BOM BUNUH DIRI DI SOLO

26 Sep

Bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepuluh (GBIS) Solo, Jawa Tengah Minggu 25 Oktober 2011 lalu, benar-benar mengusik ketenangan dan kedamaian antar umat beragama di Indonesia.

Jelas sekali pesan yang diinginkannya yaitu mengadu domba antar agama dan umat beragama.

Dengan kejadian ini diharapakan masyarakat bisa menyatukan tekad untuk sama-sama memberantas terorisme ini dengan peduli terhadap perkembangan yang terjadi di lingkungan masing-masing.

Segeralah melaporkan kepada RT maupun RW terdekat, jika ada hal-hal yang mencurigakan, perhatikan kegiatan orang-orang yang tidak anda kenal.

Pemberantasan terorisme tidak bisa hanya diserahkan kepada Pemerintah atau pihak keamanan, perlu partisipasi langsung dari masyarakat.

Di sisi lain para pakar, politisi maupun para elit partai bahkan media massa seperti surat kabar dan televisi  tidak berusaha untuk menyadarkan masyarakat bahwa keamanan adalah milik kita dan masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan, mereka malah berlomba-loma dan lebih senang menghujat dan menelanjangi Pemerintah maupun aparat keamanan meskipun tanpa solusi yang jelas.

Diantara mereka ada juga yang berpendapat bom bunuh diri ini sebagai pengalihan isu yang terjadi akhir-akhir ini.

Saya khawatir terhadap pihak-pihak yang selalu menghalang-halangi terwujudnya Undang Undang Intelijen, tidak lain dan tidak bukan dapat digolongkan kepada antek-antek TERORIS itu sendiri. Apalagi mereka sudah mampu mempengaruhi mahasiswa agar berdemo untuk “menolak UU Intelijen”, seperti yang terjadi di Bandung akhir-akhir ini.

“Kepolosan” mahasiswa menyebabkan mereka mudah terpengaruh oleh bujuk rayu antek-antek teroris. Para Mahasiswa tidak mengetahui bahwa petugas-petugas di lapangan perlu payung hukum untuk melindungi langkah dan tindakannya dalam bekerja. Karena itu, kinilah saatnya UU tersebut segera diwujudkan agar kelak dapat melidungi segenap bangsa Indonesia dari aksi-aksi terorisme.

 
Leave a comment

Posted by on September 26, 2011 in IndonesiaKu

 

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: