RSS

WASPADA

25 Aug

Dari beberapa kejadian yang kita dengar dan saksikan akhir-akhir ini, tentang maraknya bentrokan-bentrokan antar umat beragama di Indonesia.

Baik antar agama atau kepercayaan/aliran/keyakinan, bahkan dalam agama atau keyakinan yang sama tapi dari kelompok yang berbeda.

Mari kita perhatikan beberapa kejadian  :

PERTAMA : Bentroknya Ormas Islam dan Jemaat Ahmadiyah ,  Jumat (29/7), ribuan anggota Ormas (organisasi Massa) Islam yang terdiri dari FPI, MMI, FUI, Foskawal, Garis, Gapas, Gamas, dan Siluman,  saling berhadapan dengan Jemaat Ahmadiyah di Desa Manis Lor, Kecamatan Jalaksana, Kuningan.

Terjadi perang batu di desa dengan penduduk Ahmadiyah terbesar di Indonesia itu.

Korban : Seorang anggota Brimob dan tiga anggota ormas Islam terluka.

KEDUA : Bentroknya Ormas Islam dan Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bekasi, Minggu (1/8), sekitar 200 anggota ormas Islam ribut dengan Jemaat Gereja  (HKBP) Pondok Timur Indah.

Ormas Islam  menuntut agar kebaktian jemaat gereja di Kampung Ciketing Asem, Kecamatan Mustika Jaya, Bekasi, Jawa Barat, agar dibubarkan karena tidak ada izin. Tapi, jemaat gereja tetap melanjutkan kebaktian, sehingga Ormas Islam tidak terima dan memaksa jemaat gereja meninggalkan lokasi kebaktian.

Masih untung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

KETIGA : Kemaren Selasa (24/8), di siaran TV Nasional saya juga menyaksikan perebutan sebuah Gereja oleh sesama Jemaat Kristen di Bali. Bahkan beberapa tahun yang lalu hal yang sama juga terjadi di Bandung, yaitu perebutan sebuah Gereja oleh Warga Batak di sana.

Dari beberapa peristiwa dan kejadian di atas hendaknya kita harus waspada apakah ada yang membuat dan menciptakan situasi menjadi seperti ini.

Siapakah yang bermain…..???

Hendaknya kita tetap waspada akan adanya unsur-unsur atau tangan-tangan yang ingin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini kacau atau chaos…………..

Malah ada orang yang dengan sengaja mengobarkan api permusuhan antar anak bangsa ini dengan mengatas namakan jihad……nauzubillah…….

Waspadalah …………….

Paling tidak terhadap diri dan keluarga kita, agar  tidak mudah terprovokasi terhadap hal-hal yang dapat merugikan persatuan dan kesatuan bangsa ini…………

 
Leave a comment

Posted by on August 25, 2010 in Uncategorized

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: