RSS

Rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri

26 Sep

Pada Selasa, 23 September 2008, dua  Warga Negara Indonesia (WNI) asal Papua yaitu :

  1. Hana Gobay dan
  2. Yubel Kareni

Keduanya adalah bagian dari kelompok 43 WNI asal Papua yang sebelumnya meminta suaka politik ke Australia pada akhir tahun 2005.

Dengan bantuan KJRI Melbourne dan KBRI Canberra mereka kembali ke kampung halamannya di Papua – Indonesia, karena kecewa atas janji-janji  aktivis Papua Herman Wainggai (pelopor pelarian tersebut).

Menurut Direktorat Informasi dan Media, Departemen Luar Negeri RI keduanya sudah menghubungi perwakilan RI di Australia pada pertengahan Juli 2008 untuk meminta bantuan pemulangan mereka.

Dari berita di atas, sebagai saudara sebangsa saya ingin mengajak saudara kita di Papua supaya membuka mata dan pikiran agar tidak terbuai dengan rayuan-rayuan gombal baik perorangan maupun negara lain. Mudah-mudahan Hana Gobay dan Yubel Kareni bisa dijadikan saksi hidup, dan bisa becerita tentang penderitaan yang mereka alami dan rasakan di Australia.

Bagaimanapun hebatnya kita, di negeri orang tetap akan di perlakukan sebagai WARGA KELAS DUA, bayangkan bangsa Aborigin saja yang jelas-jelas merupakan penduduk asli Australia belum tentu diperhatikan oleh pemerintahan negara tersebut, banyak mereka yang jadi pengamen, peminta-minta, dll di kota-kota besar Australia seperti Sydney, Melbourne, Camberra atau Perth.

Mari kita bangun Papua bersama-sama, toh semua fasilitas, sumber daya, dana/biaya sudah dikerahkan dan diserahkan semua ke daerah masing-masing untuk dikelola dengan baik. Jangan saling menjatuhkan.

Kita bisa saksikan sekarang betapa para Bupati di Papua berlomba-lomba membeli pesawat terbang, bukan hanya satu unit bahkan ada yang sampai tiga unit. Buat apa pesawat sebanyak itu, kita belum mendapat informasi yang jelas.

Apa karena ada pepatah yang mengatakan rumput tetangga lebih hijau dari rumput di rumah kita sendiri????.

 
Leave a comment

Posted by on September 26, 2008 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: